Indahnya Persahabatan


Apa yang kualami belakangan ini memberikanku pelajaran tentang indahnya persahabatan. Ternyata persahabatan sejati adalah sebuah ikatan dua orang atau lebih yang lebih dari segalanya, dikala senang dan susah, bahkan dikala salah seorang dari ikatan tersebut telah mengkhianati persahabatan itu sendiri dan kita bisa menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada.

Persahabatan sejati akan kekal selamanya selama orang-orang yang berada dalam ikatan tersebut saling percaya, sabar dan ikhlas dalam menjalani persahabatan tersebut, sehingga semakin lama umur persahabatan itu maka semakin kokohlah rasa antara orang-orang yang terikat di sana.

Seperti sebuah Pohon yang bersahabat dengan Burung-burung yang bersangkar di atasnya. Walaupun diterjang badai sebesar apapun, sang Pohon yang kokoh akan berusaha melindungi sangkar Burung tersebut dengan cabang dan rantingnya yang lincah. Dan kalaupun sangkar Burung tersebut tidak terselamatkan, maka Burung pun akan ikhlas untuk menerimanya dan membuat sangkar yang baru di Pohon yang sama.

Begitulah indahnya persahabatan…

Untuk salah seorang temanku, yang secara kebetulan baru kukenal beberapa pekan ini dan temanku yang lain yang sudah kukenal selama bertahun-tahun..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s